Ciri-ciri Testimoni Palsu dari Situs Penipu

Posted by irvan mulya Sabtu, 23 Februari 2013 27 comments
ciri-ciri testimoni palsu
Sebenarnya ada banyak cara untuk menipu orang. Di dunia Internet khususnya , bisnis tipu menipu dalam rangka melariskan dagangannya atau membuat orang tertarik dan membeli dagangannya , itu sudah banyak dan marak dilakukan . Ajaibnya tanpa malu-malu mereka katakan bahwa Bisnis yang ia lakukan adalah HALAL ! . Entah cap Halal dari mana yang ia dapatkan , atau barometer dari mana yang ia simpulkan Halal yang penting merekomendasikan diri sendiri adalah sesuatu yang WAJIB ada di urusan tipu menipu . Kalau bukan diri sendiri yang merekomendasikan ? . Siapa lagi ?? .  Salah satunya adalah Membuat Testimoni PALSU . Disini saya akan beberkan bagaimana trik-trik mereka dalam membuat testimoni palsu dan Anda harus bisa membedakan mana testimoni Asli dan mana Testimoni Palsu .


Saya disini tidak ingin seolah-olah mengatakan :
 
" Setiap Produk yang memberikan testimoni adalah PALSU" , tidak seperti itu !.
 
Namun ada sebagian "pemain" bisnis online disana yang menggunakan cara-cara Curang dan Licik dalam rangka melariskan dagangannya walau itu tidak sesuai seperti yang DIA JANJIKAN !! . 
 
Dan ini pun berbeda halnya dengan orang yang juga menjual produk , namun dia tidak menyertakan testimoni tapi dia menyertakan bukti-bukti ilmiyah jika produknya itu berkualitas dan dapat di pertanggung jawabkan . 
 
Ini beda ya . 
 
Jadi ,.. 
 
yang saya maksud disini adalah mereka yang menjual produk nya namun dalam rangka melariskan dagangannya dia PERKUAT hal itu semua dengan kebohongan dan janji-janji yang mengklaim jika produk nya dia akan berhasil walau ternyata faktanya BOHONG .

Bisa di fahami ya ?!

Langsung saja , 
 
berikut ciri-ciri testimoni palsu yang biasa di jadikan jurus andalan bagi para penjaja produk "sampah" namun menebar janji selangit .
 
Ciri-Ciri Testimoni Palsu :

Ciri-ciri Testimoni Palsu dari Situs Penipu
1. MENGGUNAKAN FOTO-FOTO PALSU
 
Foto-foto yang ia pajang sebagai perwakilan dari orang yang bersaksi atas keunggulan produknya , ia dapatkan dengan sembarang dan di tempel di Web Dagangnya dari foto-foto yang tersebar (dengan begitu banyaknya) di account social network . Sebutlah yang paling tenar FacebookTwiter , Instagram . Lihat , begitu mudahnya orang mengambil gambar-gambar milik orang lain kemudian ia tempel / pasang di web dagangannya . Siapa yang tahu ? . Tentunya jarang sekali orang yang tahu bahkan kebanyakan tidak tahu karena memang saking begitu banyaknya . (Dan disini pula saya ingin mengingatkan sisi buruk / negatif dari keberadaan social network / media sosial . Social Network pun sangat mendapat perhatian dari mata-mata dunia . Anda seolah-olah membuka 'baju anda sendiri' di hadapan dunia dan dunia melihat anda secara transfarant) . Sangat mudah sekali bukan ? . Hanya perlu edit sedikit dari ukuran gambar hingga pencahayaan maka "SIAPLAH" Foto dari testimoni palsu ia pasang di web dagangannya . 
 
Bukan hal yang baru , kita sering mendapatkan info foto seseorang yang entah siapa di jadikan foto "dagangannya mereka" . Mending jika dagangan yang positif , bagaimana jika dagangan yang buruk dan negatif atau untuk aksi kejahatan ? .  

2. MENGGUNAKAN KALIMAT YANG MEMILIKI PERSAMAAN DAN "MEMANCING KECURIGAAN" 
 
Kalimat dari testimoni-testimoni palsu diantaranya menggunakan kalimat yang Copy Paste dari bisnis yang serupa dengannya . 
 
Tidak percaya ? 
 
silahkan anda lihat di daftar situs-situs penipu yang dulu pernah saya singgung . Di sini . Banyak para penipu itu tidak kritis terhadap hal-hal seperti ini sehingga mudah bagi kita untuk mengiidentifikasi sebagai testimoni palsu .
 
Dari inti maksud kalimatnya , tekanannya dan titik apa yang dia janjikan itu sama persis . Jikapun ada perbedaan , hanya perubahan susunan kalimat dan kata-katanya saja . Mereka sama . Biasanya mereka gunakan itu semua untuk mempermudah dari publikasi produknya yang biasanya dia buat dengan banyak web atau blog dengan domain yang murah .
 
3. TIDAK MEMILIKI LINK MENUJU IDENTITAS ASLINYA 
 
Di zaman serba Internet ini ,..
 
rasanya sulit jika kita mengatakan seseorang itu tidak memiliki identitas pribadi di dunia internet . Apalagi sebagai seorang yang dikatakan SUKSES (karena orang yang melakukan testimoni itu identik dengan orang yang telah berhasil , sukses , berjaya dengan produk tersebut) .  
 
Sekalipun bukan Blog atau Web nya dia ,..jika testimoni itu memang benar adanya ,.. seharusnya alamat social network nya ia pajang disana dan diberikan Link ke arahnya . Atau minimal alamat rumahnya atau no Telp rumahnya . 
 
Jika ada yang mengatakan " Wah itu terlalu berlebihan .." . JUSTRU dengan memberikan link alamatnya , orang yang membaca testimoni itu bisa cross chek menanyakan kebenarannya . Jika memang testimoni itu benar dan ia sukses dari produknya , juga itu benar . Bukankah ini justru menambah kepercayaan orang banyak ?? . Betul kan ?? .  Kenapa tidak ?!. Orang yang benar dan jujur , pasti akan memberikan bukti otentik yang bisa di pertanggung jawabkan.
 
Ingat , kejujuran dalam berdagang atau berniaga adalah hal yang paling utama dalam mendapatkan rezeki yang halal dan tidak terkesan menipu-nipu orang.


4. MENGGUNAKAN KALIMAT YANG BOMBASTIS
 
Anda ... hanya baru membaca satu kalimat saja , membuat anda dan semua orang yang membacanya tercengang tidak percaya . 
 
"wuiiih luar biasa ? kok bisa ? apa iya sih ? lho kok mudah banget ?"
 
Dan spontanitas kalimat kekagetan lainnya . Otak dan mindset anda yang di "bidik" . Awas hati-hati !!.
 
Pendapatan atau earning yang diluar nalar dan perkiraan umumnya kemampuan orang . Misal : " Saya seorang ibu rumah tangga dan berkat produk ini saya telah menghasilkan 2 juta perhari " . 
 
Luar biasa ! . 
 
Tinggal anda kalikan 2 juta dikali 30 hari (sebulan) ,..berapa yang didapatkan oleh seorang Ibu Rumah Tangga tadi yang katanya tidak pernah sekolah , tidak mengenal dunia IT , tidak bisa begini begitu dan lain-lain .... 
 
Anda percaya ?? ... 
 
Kadang jika kita lebih kritis dan bisa mengetahui atau menganalisa gaya bahasa seseorang , itu mudah sekali terlihat . Kalimat testimoni si A , si B dan si C ,..gaya bahasa , tekanan emosinya, ritmenya , frasenya nyaris sama persis . 

5. DI SITUSNYA SENDIRI , TIDAK ADA FASILITAS UNTUK MEMBERI KREDIT POINT ATAS PRODUKNYA DIA . 
 
Ini aneh , tapi ajaibnya di sana justru banyak terdapat Testimoni atau Kesaksian yang mendukung Produknya setinggi-tingginya . Dari mana testimoni itu berasal ?? . 
 
Hehehe... anda tidak perlu bingung . 

Demikianlah bentuk ciri-ciri dari testimoni palsu dari situs-situs bisnis internet marketing yang tersebar banyak . 
 
Bagi anda yang baru terjun di dunia internet . Sayangilah uang anda ! , jangan terkecoh dengan semuanya , jangan ambisi / nafsu anda menutupi akal sehat anda sendiri
 
Ingat , hipnotis tidak terjadi di dunia nyata saja ,..tapi hipnotis berupa kalimat yang memiliki tekanan sugesti khusus ,..sehingga yang di bidik adalah emosi anda .,..inipun merupakan hipnotis yang jahat . 
 
Bidikan utama Para penjahat Internet diantaranya bagi Anda yang baru mengenal dunia internet dan mereka yang lebih mendahulukan nafsu emosi sesaat .

hati-hati kawan ... 
Salam . 

Irvan Mulya




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ciri-ciri Testimoni Palsu dari Situs Penipu
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2013/02/ciri-ciri-testimoni-palsu-dari-situs.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

27 comments:

Unknown mengatakan...

thank's ya gan atas informasinya.
smoga cepat musnah tu smua situs yang ada unsur penipuannya.....
amiiiiin....!

irvan mulya mengatakan...

Oke gan

agen pulsa murah mengatakan...

Infonyg sangat menarik gan...

agen pulsa nasional mengatakan...

sip.... setuju bos.

irvan mulya mengatakan...

@ Mardy Malfoy : Resmi atau tidaknya tergantung upaya agan untuk mengecek lebih jauh situs tersebut . cara-cara nya sudah pernah saya terangkan di blog ini . coba cari-cari lagi ...lengkap koq . Thanks kunjungannya

santiago mengatakan...

Dear mas irvan,saya lg belajar seo. Seo itu misteri,banyak yg sukses, bnyk pula yg blm berhasil. Bgmn saya menyikapi tawaran belajar seo yg beraneka bentuk di internet?

irvan mulya mengatakan...

@ Amrun hore : Untuk Mas Amrun . SEO tidaklah misteri . Dunia internet bukan dunia misteri . Yang di butuhkan di sini adalah sejauh mana anda ulet dan gigih serta kontinyu membangun LINK . Baik itu internel link atau SEON on page atau External link atau biasa di sebut SEO OFF page . Lebih jauh biar anda tidak tertipu ...coba baca tulisan saya yang ini :

http://irvanmulya.blogspot.com/2013/05/4-rahasia-agar-anda-tidak-mudah-tertipu.html

Kita sama-sama belajar mas Amrun .
Semoga sukses ya ..

Salam '
Irvan Mulya

Unknown mengatakan...

Yes there are many ways to cheat people on the internet. Everybody should be careful in this regard. I really appreciate your post. Keep up the great work.

Here is the best company: Online Medical Marketing By Solution21.Com

Unknown mengatakan...

Misi gan, numpang tanya. Kalo ebook adsense mentalis sama situs belajaradsense.com itu beneran atau tipu". ane pengen belajar adsense nih, bingun.

irvan mulya mengatakan...

@ angger : dari pd ragu2 nanti kena tipu ... lebih baik agan belajar aja di blog ane ya . Di jamin gratis tis tis ...hehe

Motroad berita motor Indonesia mengatakan...

melanjutkan pertanyaan bro Angger Ardiansyah ... tentang keaslian testimony adsense mentalis...

kalau testimoni yang ada di situsnya emang agak kurang meyuakinkan karena gak mungkin jg serta merta orang mau dipublikasi foto nama asli+pekerjaan dan kota tinggal di situs jualan orang lain...

namun kok banyak forum lain yang meyakinkan testimony atas produk tersebut,,, yang jadi pertanyaan ngebedainnya gimana ya...

terima kasih... mampir bro www.motroad.com

Hardiansyah mengatakan...

itu yang di forum oarangnya sama juga gan, jangan salah blognya juga banyak tuh wkgkgkgkgkgk

irvan mulya mengatakan...

@ motroad : itu terserah keyakinan masbrow sendiri. Jika mmng ragu ... ngapain kita ambil resiko yg besar dg mengorbankan diri . Ingat lho ... bagi sy uang 100 rb itu besar brow ... jgn sampai uang hasil keringat kita justru di dptkan dg mudah oleh penipu. Kalo bagi sy selama ada info yg gratis NGAPAIN BELI PRODUK INFORMASI . Pada hakikatnya mereka hanya pintar memainkan emosi anda pada kalimat sales narketingnya . Itu rahasianya . Setelah anda tahu isi produknya ... tdk istimewa2 banget krn ternyata semua info ada di internet .

Apri mengatakan...

bukan memojokkan tuh ebook, saya juga sdh beli dgn harga 150.000 ( setelah tanya2 bbrp member harga berbeda2)

kesimpulan
1, ebook kurang bermanfaat karena sdh banyak ditulis para blogger lain
2. forum bisa jadi orang nya sama
3. group Fb juga kurang bermanfaat karena si pemilik group jarang nongol dankl ada yg menanyakan masalah ebook atau kendala yang sulit dijawab langsung di remove postingannya
4. jangan "tertipu" seperti saya dan lebih baik belajar melalui blog yang isinya ttg adsense atau kl pakai wp gunakan plugin ads aja.
5. klau pemilik ebook hasinya ouluhan juta ngapain jualan ebook lagi

itu review saya ttg ebook yg banyak orang tergiur

irvan mulya mengatakan...

@ portal berita : bener banget masbrow. Mereka sprti yg ane bilang ... hanya pintar memainkan kata kata dan kalimat emosional pada sales latter nya sehingga yg di bidik di sini "naluri instant" para pembacanya yg ingin cepet buru2 sukses . Yang kurang berfikir sehat ... pasti kena ! . Demi Tuhan dan Terus terang ane sudah bbrp kali beli ebook informasi sprti itu ... tapi ISINYA ??? Pasaran !!. Dan info itu rupanya banyak berserakan dimana2 ...dan GRATIS lagi ! . Cukup ane doang yg ngalamin sprti jgn sampai agan2 ngalamin hal yg sama sprti ane. Menyakitkan emang ... tapi ana anggap itu utk sebuah pengalaman . Ok .

koyokakijakarta mengatakan...

mas portal berita, makasih masukan yang berharga sehingga menunda dan membatalkan saya untuk melakukan hal yang sama he he

Deny Setyoaji mengatakan...

buat tambah pengalaman sebelum kena tipu, thanks gan
main juga ya di blog ane denysetyoaji.blogspot.com

weirdo mengatakan...

jadi menurut agan, kalo agan beli buku, terus ternyata info di buku itu bisa ditemukan gratis di internet, berarti penjual buku iitu nipu?
Berarti semua sekolah yg jualan buku pelajaran juga nipu dong?
hampir semua materinya juga bisa dicari digoogle gratis.
Jangan sembarangan mengatai orang lain penipu. Selama manfaatnya beneran sesuai dengan yg dikatakan diiklan.

weirdo mengatakan...

Dan testimoninya harus asli. kalo yg kasih testi lebay, bombastis memang kebanyakan nipu. tapi bukan berarti semua orang yg jualan ebook/buku juga nipu begitu

kasuariweb mengatakan...

Ckckckck...semakin memanas. Informasi yang seperti ini memang perlu untuk dibahas agar masyarakat internet di Indonesia tidak mudah tertipu dengan produk-produk murahan. Sehingga membeli hanya untuk memuaskan rasa penasaran yang dibatasi tanpa mendapatkan informasi unik yang lebih bermanfaat. Salam

Unknown mengatakan...

SAYA buat program reseller buat mengurangi kemiskinanku dan kmiskinan banyak orang, mengurangi pengangguran, dan penipuan, sahkah itu???? testimoni masih kosong, bukti kosong, dan belum lama, tahun ini baru di launching,,ada yang mau???

action agung mengatakan...

Gan, ane mw tanx. Kalau qt punya blog dg 50 postingan. Apakah boleh 50 postingan itu dipasang iklan adsense semuanx

Aji Pangestu mengatakan...

waduuh bahaya tuh , jdi hrs pintar2 memilah2

Anonim mengatakan...

adsense mentalis contoh palsunya situsnya banyak cuma terdiri 2-3 post sja, review yang koment di postnya sama semua udah gitu testi ga masuk akal sama daftar isi ga ada ebook isinya materi google katanya

xxxxxxxxxxxxx mengatakan...

liat daftar isinya dolo makanya

Unknown mengatakan...

Wow....ngeri juga membaca komentar saudara di atas. Ebook murahan di jual 150 rb.itu mah namanya menipu.

irvan mulya mengatakan...

Nadia Mahri : Beda banget kasusnya neng ... Seseorang dikatakan Menipu karena dia JUAL janji. Orang menipu dia pake janji dan goal yang dijanjikannya adalah SUKSES seperti dia dengan SYARAT kalau orang beli produknya dia.

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan